Thursday, June 25, 2009

Masih ada Harapan

Saat tubuh ini benar-benar lunglai
Saat otot-otot ini benar-benar letih
Saat energi ini benar-benar habis
Sementara antrian tugas terus berteriak menunggu gilirannya
Sementara yang lain begitu santai menikmati ketidakpeduliaannya
Setetes peluh tanya jatuh dalam ketidakberdayaanya

Sebenarnya untuk apa semua ini ku lakukan
Sia-siakah keringat yang telah kucucurkan
sia-siakah waktu yang telah kuhabiskan
Sia-siakah kepedulian yang kulakukan dengan penuh kesungguhan
Mungkinkah mereka mengerti dengan apa yang kulakukan
Bisakah mereka menghargai sebuah kesungguhan
Haruskah aku mengatakan semua ini kepada mereka
Ah...ternyata mereka benar-benar tidak pantas diharapkan
Hanya ada satu Dzat yang semestinya menjadi tempat kita menggantungkan semua harapan
Dan ada satu harapan tertinggi yang semestinya bisa kuraih
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini memiliki kekuatan
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini merasa berguna
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini bersemangat menjalani hidupnya
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini bertekad untuk terus berjuang hingga saat itu datang
Harapan.....
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini merasa tidak sendirian
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini mampu bertekad bahwa mereka tak perlu mengetahuinya
Harapan yang mampu menjadikan makhluk lemah ini merasakan keindahan yang nyata



13 comments:

JengSri said...

kenapa lemah black?

riosisemut said...

Wow.. buagus bngt kata-katanya Zi...
Aku suka nih..

Dinoe said...

Hidup dipenuhi harapan agar mencapai tujuan dgn usaha penggapaian harapan itu..and..kata-katanya postingannya...indah teman ,tersimpan makna yg dalam..

anazkia said...

Memang indah tapi, kenapa Fauzi seperti berduka? Ah, betulkah prasangka saya? Semoga tidak nyata adanya...

Anazkia said...

"Ah...ternyata mereka benar-benar tidak pantas diharapkan"

Saya penggal kalimat ini, sepertinya di tujukan untuk kita (tepatnya, manusia) Kita gak bisa naif khan kalau untuk menuju jalan lain kesana juga membutuhkan perantara di antaranya yah belajar dengan sesamanya. Wallahu'alam...

Om, yang tentang cinta aye dah boleh koment nih, soale khan dah lewat jadi, gak ada yang baca hehehe... tapi, ane lihat buku dulu yaks...??? :)

BIG SUGENG said...

Raihlah kesuksesan....
Ikhtiar maksimal adalah upaya menuju sukses
tetapsemangat,....

dwina said...

Semangat black...
semangat..
apapun yang terjadi dalam hidupmu anggap itu cobaan
jangan menyerah tetap gigih memperjuangakan apa yang menurutmu benar
jangan menoleh kebelakang sebab keraguan akan memanggilmu
hidup itu penuh harapan, maka wujudkan harapmu menjadi sebuah kenyayaan.

Selamat Pagi semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. SEMANGAT..

zujoe said...

lha... aku koq dateng ke sini semuanya jadi item ya? apa lagi di tambah puisi yang jadi tambah mellow hihihi....

YolizZ said...

keren tuh kata-katanya...

kita emang harus selalu punya harapan yah,, sekecil apapun itu...

semangat!! :D

vie_three said...

g jelas ayo terus pompa semngat untuk kita sendiri..... SEMANGAT!!!!

J O N K said...

siap lah, sebelum bener2 jadi lemah sekarang tetap berperang :D

semangadddddd !!!!

balisugar said...

harapan membuat kita kuat, teguh dan bersemangat

Fanda said...

Hanya ada 1 sumber pengharapan kita, yang tak akan mengecewakan kita. Selalulah bergantung kepadaNya...