Thursday, April 23, 2009

"Bahagianya Aku Bila........."


"Hari ini aku merasa jadi orang paling bahagia didunia...!!!" (teriak hati Bejo_ seorang anak manusia yang terlahir disebuah keluarga kecil bahagia dari dunia khayal, sebuah dunia yang tak jauh dari dunia nyata).

Bukan karena perempuan paling imut di negerinya yang akhirnya membalas cintanya, bukan karena dia mendapatkan hadiah 1 milyar dari kuis “who wants to be a milioner”, bukan pula karena dia dinobatkan sebagai kepala suku… Tapi kebahagiaan itu ia rasakan hanya karena sebuah peristiwa kecil, tepatnya ketika pertama kali Bejo_ belajar memasak dan masakannya disukai oleh temen2 satu kost_nya (berempat cowok semua), sebuah peristiwa yang bagi orang lain tak pernah dihiraukan, namun bagi Bejo_ ini adalah hal yang sangat berarti baginya. Kenapa hal ini bisa menjadi hal yang istimewa bagi Bejo_ ?

Dulu waktu Bejo_ masih kecil dan tinggal bersama kedua orang tuanya, Bejo_ tidak pernah mengerti kenapa setiap malam ibunya selalu bersemangat menyiapkan makan malam (mereka selalu makan malam bersama dirumah, hal yang sudah menjadi tradisi dikeluarga Bejo_ ). Ibu merasa sangat bahagia jika kami makan dengan lahapnya, terutama jika ayah menyukai masakan Ibu, tapi jika ayah makan dengan malas2an, atau makan tapi cuma sedikit, maka ibu akan merasa kecewa sekali dan berbagai cara ibu lakukan agar ayah bisa kembali berselera.
Kini akhirnya bejo bisa mengerti, ternyata untuk memasak dibutuhkan perjuangan yang luar biasa dan pengorbanan yang tidak sedikit. Dan hal ini bisa terbayar hanya dengan jika masakan buah jerih payahnya bisa dinikmati dan disukai oleh orang lain.

Setelah membaca cerita tentang si Bejo_ ,,,Black_ID jadi teringat ada seorang sobat blogernya yang sudah lama mempersembahkan sebuah award buatnya, tapi belum sempat diambil karena kesibukannya (sok sibuk mode on). Dia adalah mba’ Fanny, seorang cerpenis professional yang mengaku sebagi cerpenis amatir, mempunyai banyak blog salah satunya yang sering aku kunjungi diantara blognya yang lain adalah sang cerpenis bercerita (just-fatamorgana.blogspot.com). Cerpennya bagus-bagus, menarik, pokoknya aku ga bakal tenang jika belum mengetahui akhir dari setiap cerpennya. Thanks mba’ Fanny, your blog is my inspiration, dan cerpen mba’ adalah spirit buatku.
Inilah awardnya :



Award keren ini seh pengennya kupersembahkan kepada semua sobat bloggerku, namun tentunya bagi yang menyukainya,, jadi bagi yang berminat silakan diambil….gratissss—tiss—tiss--tisssssssssssss

16 comments:

JO said...

mumpung gratis jadi dipungut ya.

buwel said...

Duuuuh kirain cerpen tadi.....
postingan award yang menarik mas.....
awardnya beneran gratis mas...?

rampadan said...

Slmt ya awardnya.
Dulu adikku gak pernah protes ma masakanku, karena emang cuman tinggal aku ma adekku aja.

attayaya said...

bahagianya aku bila ada yang ngasi jeep rubicon gratissssssssss

Dinoe said...

selamat ya....moga sukses selalu

anazkia said...

yah, telat deh... :( selamat yah awardnya. eh, ada award gratis juga yah...??? ambil enggak..??? ambil enggak...??? (mikir...)

Kapan2, boleh donk bagi buku gratis..???

black_id said...

Black_ minta maaf kepada si pembuat award, bukan berarti black_ tidak menghargai hasil karya ini dengan memberikannya gratis kepada semuanya, tapi aku tidak ingin para blogger merasa terbebani dengan award,,award adalah suatu penghargaan, jadi harus membuat si penerima merasa bahagia...

nietha said...

Awardnya bagus..siempunya awardpun pasti ga akan menyesal memberikan award ini pada siapapun yang ingin memilikinya. Berbagi kebahagiaan??kenapa nggak??

Unknown said...

Selamat ya Black
awardnya bagus lho

the beauty of riau said...

selamat atas awardnya.

Ajeng said...

Maaf ya Black,lama aku tidak mampir kesini. Selamat untuk awardnya, makin semangat dunk bloggingnya..

Unknown said...

wow, dah dipasang nih. makasih ya utk pujiannya. cerpenis amatir kok aku ini. belum nge-prof. he he he.

vie_three said...

eh aq blm koment niy, wkekekekekek

ini kamsudnya bahagia dg award apa bahagia bila makanannya emak dimakan bareng2 oleh keluarganya, ya begitulah ibu. LOH. hehehehehe

ya selamat dech atas awardnya..... :D

IjoPunkJUtee said...

Duh senengnya dimasakin...xixixxi....
Award gratis masakannya juga gratis kan...????Kwakk...kkkk.....

Seno said...

Saya juga hobby masak, tapi dulu sekarang dah lama g pernah masak lagi he.he..

Selamat atas awardnya ya.

attayaya said...

ya neh mumpung gratiss
embat aja neh