Monday, May 4, 2009

SMS LOVE

“Selenting” Sebuah rubric (bener ga sih yang dimaksud)di sebuah koran local, dimana aku tinggal dan bekerja sekarang.
Space ini berisi kata-kata bijak yang dikirimkan oleh para pembaca setia koran tersebut melalui sms.
Semua orang boleh berpartisipasi disini, tak terkecuali orang awam yang sok ikut-ikutan buat kebijakan,,,---eh salah----kata bijak maksudnya.
Sms mereka akan ditampilkan di rubrik “Selenting” tersebut, bersama nama dan nomor hape_nya (sebab penerbit tidak bertanggungjawab terhadap isi sms)
Dulu setiap aku membaca koran ini, aku selalu menyempatkan diri untuk membaca rubric ini,,,menarik bisa tahu...

pola pikir bermacam-macam orang…..

Setelah kubaca, kugunting/kupotong halaman ini dan kusimpan…..
Sampai beberapa bulan hal ini menjadi aktivitas rutinku setiap hari….

Kuperhatikan semakin lama, makin banyak aja sms yang ngawur, isinya kadang malah cuman salam-salam, atau cuman sekedar ingin majang nomor hape doank. Ada juga yang protes kalau sms yang dikirim oleh seseorang itu cuman jiplakan,,pokoknya jadi macem macem dech isinya…

Tapi sekarang space ini sudah tidak ada lagi, ga tau apa alasannya…..
Dulu aku sempat juga ikut-ikutan kirim beberapa sms,,,yang ga taunya gara2 no hapeku terpajang disana jadi banyak yang ngisengin, malah ada yang sampe jadi teman, ada yang memuji, ada yang mencemeeh, bahkan ada yang sampe marah-marah sama aku.

Kok bisa sampe marah-marah sih, emang isinya kritik politik y…?
Bukan masalah politik tapi masalah seputar asmara, atau love-love gitu….
Isi smsnya begini “ cintailah kekasihmu dengan biasa saja, karena bisa jadi dia akan meninggalkanmu”

Kalimat seperti itu kok bisa bikin orang marah ya………………
Aku juga bingung….alias ga ngerti……………….

Yang pasti saat itu aku lagi makan siang bareng teman2ku……………….
Tiba-tiba ada yang menelponku. Penelpon misterius tersebut (cewek), menanyakan benarkah saya orang yang mengirimkan sms itu ke koran.

Kujawab, “Iya, benar, ada apa ya,,,?”. Kuberpikir mungkinkan aku dapat hadiah….

“ Kok kamu bisa-bisanya nulis sms seperti itu seh, kamu playboy ya?”, Jawab cewek misterius tadi (dari suaraku dia tau kalau aku cowok).

“Kok mbak ngomong gitu, apa hubunganya sms itu sama playboy….”. Tanyaku kecewa karena ga jadi dapat hadiah…

“ ---Cintailah kekasihmu dengan biasa saja, karena bisa jadi dia akan meninggalkanmu--- Artinya kamu mencintai orang tidak dengan sepenuh hati kan, karena kamu punya banyak pacar makanya kamu tidak bisa benar-benar mencintai mereka.” Jawabnya menjelaskan.

“ Boro-boro pacar mbak, cewek aja kalau aku deketin langsung kabur…” Jawabku mencoba memberi pengertian.

“Tu---kan,,,, dari situ tu… kamu udah ketahuan gombalnya… memang cowok dimana-mana sukanya ngegombal……” Protesnya.

Langsung kumatikan hape, ga penting banget sih ngeladenin orang seperti itu…..secara aku ga kenal gitu…

Mungkin benar kata orang “cewek kalau benci sama cowok dia akan langsung mengeluarkan kebenciannya saat itu juga, tapi kalau suka sama cowok, dia bisa memendamnya hingga empat puluh tahun”…………bener ga sih?????????????????????

“Atau dia itu korban cinta…………………….”halahhhh ngomog opo iki si black…

Yuuup……..Sms ini sebenarnya saya kutip dari hadits Nabi s.a.w.

Sms ini dilatarbelakangi oleh banyaknya sms yang terlalu memuja2 cinta….seperti kata bang Rhoma “sungguh terlalu”…….

“Cinta” memang dahsyat, kekuatnnya sungguh luar biasa, karena cinta orang bisa melakukan hal-hal diluar kemampuannya…. (yang jika tanpa cinta hal itu menjadi sesuatu yang tak mungkin,,,,)

“Jadi milikilah Cinta agar bisa menjadi orang yang luar biasa”----------------------kalau yang ini cuman sok tau aja, tidak perlu dibaca lagi atau diartikan yang macem-macem.

Daripada ngelantur terus, mending lanjutin makan siang ne…

23 comments:

BIG SUGENG said...

Itu bahayanya kalau orang nulis untuk umum, si pembaca dikiranya untuk dirinya sendiri, jadi timbullah kasus itu...

Tapi saya setuju dengan sms nya

vie_three said...

pasti dech kalau ada rubrik kayak gituh gak akan bisa bertahan lama pasti akan hilang.....

yaudah dech lanjutin ajah makan siangnya gak perlu ngemeng ngelantur lagih, hwekekekekek

YolizZ said...

Iya bener bgt,,pasti tu cewek pernah disakitin ama cowokny,,jd pas bc isi sms itu dia langsung sensi deh,,pdhal kn maksud dan tujuannya bisa aja beda..

Mo lanjut makan siang yah,,minta dong,,hehe :p

JengSri said...

terang ajah lansung kabur. lha wong punya nama black-id,hehehheh.

btw, baru tau kumpulannya blogger bertuah, kenal sama attayaya dong?,hehehhe

anazkia said...

merem melek mata ku baca ini, karena emang ngantuk :D tadi, di tidurin gak mau, mampir bentar di hadapkan pada sebuah hidangan yang membuatku mikir panjang... (ketawa dulu bentar...)

Aku menimbang2, kalau ku kirim buku ke black, apakah akan di gunting2 juga...??? dag dig dug nih.. padahal, di lipet aja kagak boleh... Apalagi di gunting... (nangis dulu bentar..?)

Black ngeles, itu khan hak aku....??? aku, nyengir mendekati merajuk stadium 3,5. Komennya gak nyambung ma tajuk ;))

Itik Bali said...

jeritan sms dari cewe yang pernah tersakiti hatinya oleh playboy kali mas..

makanya kaya gitu..

black_id said...

@ BIG SUGENG : thanks nasehatnya...
@ vie_three : makasih dah komeng
@ YolizZ : maybe yes, maybe no, he--he...
@ JengSri : he..he,,,yup.. baru sekali ketemu seh
@ anazkia : insyaAllah, bukunya kan kujaga sebaik2nya seperti pesan anazkia...
@ Itik Bali : mungkinkah...?

eel's said...

Eiiit eiiit..tunggu tunggu... ikutan komeng...

Barangkali cewek itu malah naksir berat sama si Black-ID, pura-puranya marah, tapi sebenarnya hatinya.......Mangkel(lho....? he he..)

Blogger Magazine said...

haha.. pengalaman yang unik sob.. ^^ sayang cewenya marah2.. kalo ga ajak kenalan deh.. :P

Pandu said...

Pantesan aja dimarahin orang....
namanya kekasih ya harus dicintai sepenuh hati...
kalo ditinggalin?
ya ga usah dicintai lagi...

PoLaR said...

klo ceweknya marah y kasih aj pecel lele pst diem,he,,, *nggak nyambung*

Anonymous said...

Kalau aku yang nelfon sih, bilang gini aja, "Black, nanti, jangan koyak2 kertas lagi yah? baik tunggu buku yang sedang di perjalanan. Abis ntu, baca deh. Di jamin bakalan puyeng..." hihihi...

attayaya said...

aku pernah kirim 1 kali
setelah itu dikejar2 cewek, ditelponin terus, disambit ma sendil jepit juga

abis tuh ga ngirim lagi

taufikasmara said...

Tersentil dia tuh, atau dapat pengalaman buruk tentang cinta, makanya protes. Hehehehe
Cintailah cinta karena itu lagu Dewa.. Hahahaha

badrun said...

ada hadiah di blog aku

andrie callista said...

hia... salam kenal...

Dinoe said...

benar kata sobat...gak perlu sepenuh hati mencintai seseorang...

Sang Cerpenis bercerita said...

4o thn mendam cinta? masa seeeh...

nietha said...

kirimin donk smsnya ke ak.. aku sangat butuh sms itu

Ayas Tasli Wiguna said...

kayaknya ada yg jatuh cinta neh,
sama manusiakah? heheee

dwina said...

kalo cewek lagi marah dia langsung numpahin saat itu juga tapi kalo cinta bisa d pendam sampe 40 taon

hmmmmm lama banget tuh black...
kalo umurnya gak nyampe 40 taon gimana dunk

btw, tuh cewek yang iseng black bukan kamunya atau dia respek banget ama sms2 yang muncul setiap harinya

salam nanya kabar ni secara kita udah lama gak ketemuan yah

Ryan said...

wew,.. itu semua trgntung bagaimna mrka mngartikannya masing2,...

Natazya said...

lagian kenapa juga nomornya musti di pejeng smuanya sih? ga beberapa digit terakhir diganti jadi xxx??

ahahahha ngomongin cinta ga dimana ga ada abisnya :p