Saturday, July 4, 2009

Hari Ini Milikmu

Hari kemarin adalah masa lalu yang takkan terulang kembali. Jika ada sesuatu yang paling jauh didunia ini, maka itulah masa lalu, masa yang tak kan mungkin kita raih kembali. Jika Anda telah melewati hari kemaren dengan kesuksesan dan kebahagiaan maka bersyukurlah, namun jika Anda melewatinya dengan kegagalan dan kesedihan maka Anda masih memiliki hari ini. Hari ini adalah milikmu. Hari yang saat ini sang mentari pagi menyapamu dengan penuh gairah. Bukan hari kemaren yang telah terukir dengan segala lika-likunya, bukan pula hari esok yang belum pasti akan kedatangannya.

Anda hidup di hari ini. Hari inilah yang akan Anda jalani. Hari ini adalah kenyataan, maka hadapilah hari ini dengan hal-hal yang nyata. Jangan biarkan hari ini terbelenggu oleh kegagalan dan kesedihan masa lalu, dan juga jangan biarkan hari ini terbuai oleh kesuksesan dan kebahagiaan masa silam. Masa depan adalah misteri yang penuh ketidakpastian, maka jangan biarkan hari ini tercabik2 oleh bayangan kegundahan dan keresahan masa depan, jangan pula hanyut oleh angan-angan yang begitu menyenangkan.

Hari ini adalah milikmu. Mungkin hari ini adalah hari terakhir untukmu. Maka bertekadlah untuk mempersembahkan yang terbaik di hari ini. Anggaplah hari ini adalah kesempatan terakhir untukmu beribadah, maka bertekadlah untuk memberikan kualitas terbaik dalam ibadahmu. Anggaplah hari ini adalah kesempatan terakhirmu untuk bekerja, maka bertekadlah untuk bekerja dengan sepenuh hati untuk menghasilkan yang terbaik. Anggaplah hari ini adalah kesempatan terakhir untukmu belajar, maka belajarlah dengan penuh kesungguhan untuk menjadi yang terbaik. Anggaplah hari ini adalah kesempatan terakhir untukmu berbuat kebajikan, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk berbuat kebaikan dan membantu sesama. Anggaplah hari ini adalah waktu terakhir untukmu, maka jangan biarkan waktu yang ada berlalu dengan sia-sia. Anggaplah rizki hari ini adalah yang terakhir untukmu maka syukurilah ia, nikmatilah ia dengan penuh kebahagiaan, jangan biarkan rizki yang luput dari tanganmu kemaren atau rizki yang lebih nikmat esok hari (yang belum tentu ada) merusak nikmatnya rizkimu hari ini.

Hari ini adalah milikmu. Persembahkanlah sesuatu yang paling indah untuk hari ini. Jangan biarkan kesedihan, kegalauan, kemarahan, kebencian, dan kedengkian merusak harimu. Nikmatilah hari ini dengan penuh kebahagiaan dan keindahan.

***)
Kata “Anda/mu” dalam tulisan ini ditujukan untuk si penulis sendiri. Tidak ada maksud untuk menggurui siapapun. Dan mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan.

28 comments:

Newsoul said...

Siip, gengamlah harimu dengan erat. Di tanganmulah ia menjadi indah, katanya.

Tisti Rabbani said...

Yup..jadikan hari ini (lagi) satu hari yg terindah dlm hidupmu...
semangattt!.. ^_^

mantan copet said...

Ass. Mas Ozzy...
yup benar sekali itu, seperti kata Mas Rio juga,
Yesterday is History
Today is Reality
Tommorow is Mistery

Artine kuwi opo to Mas?

Mohon maap kalo saya baru sempat brkunjung

suryaden said...

ayo semangat,
jangan terlalu berpikir dan yang penting jalanin saja, karena kesempatan kedua pasti akan ada... pasti

Dinoe said...

Bagus kata-katanya...benar kita harus yakin hari ini milik kita, dan menjadikannya hari yang terbaik buat menuju langkah maju

mantan copet said...

trimakasih untuk komentarnya di blog saya mas....

buwel said...

indah nov

JengSri said...

oooh
dikira mau menggangu saya black
hehehe

Tukang Komen said...

Lakukan yang terbaik untuk hari ini, niscaya hari esok kita akan lebih baik.

anazkia said...

Dan hari ini, harus lebih baik dari hari kemarin.

Maaf telat mampir, tadi senpat buka doank. masih dalam kelelahan. :)

Makasih yah, tambah berisi tulisannya. Gak kayak ana, yang semakin ngaco kemana-mana

TRIMATRA said...

yupe, hidup adalah menjalani hari demi hari yang dianugerahkan oleh tuhan kepada kita, dan hari ini harus lebih baik dari kemarin,,,

azarre said...

Bahkan sedtik kemudian pun kita takkan tau apa yang akan terjady...

YolizZ said...

siipp banget deh,, aku suka bacanya pas banget buat aku...thanks yah..

ehm.. masa lalu..masa lalu...

betewe,, ada award neh,, diambil yah :)

Sang Cerpenis bercerita said...

intinya jalani hari ini dulu dg baik, esok lihat saja nanti.

Fanda said...

Indah banget mas tulisannya. Memang orang yg paling bahagia di bumi ini adalah yg bisa mensyukuri hari ini dan menjalaninya 'like there's no tomorrow'...

PRof. IjoPunkJUtee said...

Keindahan hari yang lalu, akankah kembali diraih sampai penghabisan hari ini dan masa mendatang...?? Semua masih dalam bentuk misteri yang kan coba ku kuak tuk mengungkapkan...

Cerah cerianya har yang kita lalui , tergantung dari seberapa jauh kita berusaha mewujudkannya...

PRof. IjoPunkJUtee said...

Keindahan hari yang lalu, akankah kembali diraih sampai penghabisan hari ini dan masa mendatang...?? Semua masih dalam bentuk misteri yang kan coba ku kuak tuk mengungkapkan...

Cerah cerianya har yang kita lalui , tergantung dari seberapa jauh kita berusaha mewujudkannya...

kakve-santi said...

it's my day to go home!
yaph, :D

Bang Ais said...

dalem nih postingannya sob...

SEO Addict said...

Kata “Anda/mu” cucok buat sapa aja.. termasuk saya..

aidicard said...

Bermakna sekali.. :D

Seti@wan Dirgant@Ra said...

masa lalu adalah sejarah, esok adalah misteri dan hari ini adalah karunia, maka gunakanlah bukan sebaik-baiknya tapi yang terbaiknya.

attayaya said...

ambillah harimu
tapi sisakan dikit untuk blogger yg lain ya
huehehehehe

nietha said...

lakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukan hari ini..

Itik Bali said...

Setiap hari
untuk hari ini
dan hari selanjutnya kita harus semangat !!!

vie_three said...

lakukan yg terbaik untuk hari ini.... eh ada juga loh suatu kalimat seperti ini....

kemaren adalah kenangan, esok harapan dan hari ini adalah kenyataan maka dari itu buatlah kenangan yg terbaik di hari ini.... hohohoho

attayaya said...

ayo semangat bro

ajieee said...

hari ini milik ku besok juga milik ku bener ga