Tuesday, March 31, 2009

"PUISI"

Menurut aku puisi itu indah,,,
Karena puisi menunjukkan kemampuan seni berbahasa yang tinggi bagi si pembuatnya,,,
Dan setiap kata dalam puisi biasanya mengandung makna yang dalam,,,
Tapi terkadang aku tidak suka sama puisi,,,
Karena puisi menggunakan kata-kata yang abstrak,,,
Menunjukkan ketidakberanian si pembuatnya untuk berterus terang,,,
Walaupun kita berusaha menerjemahkan maksud puisi itu,,,
Tapi hanya si pembuat puisi yang mengerti makna yang sesungguhnya,,,,,,,,,,,
What about you…..???????

----------------------------------------------------------------------------------
Apakah akan selamanya kamu dikendalikan oleh amarahmu
Apakah akan selamanya kamu selalu menuntut orang menjadi seperti yang kau mau
Tidak bisakah kamu menerima semua seperti apa adanya dia
Tidak tahukah kamu bahwa sikapmu telah mematahkan tongkat kehidupannya
Yang karenanya ia mampu berdiri tegar
Dan mencoba berlari tuk meraih setitik cahaya
Yang terkadang cayaha itupun menghilang
Tapi ia yakin suatu saat nanti cahaya itu akan menjadi miliknya
-----------------------------------------------------------------------------------
Tapi ini bukan puisi,,,hanya sebuah coretan tangan anak manusia yang sepertinya sedang peduli terhadap sesamanya tapi mungkin di sendiri tak mampu berbuat lebih banyak...

4 comments:

vaozy said...

yang pasti puisi itu indah tapi kalo ngobrol jangan terlalu puitislah ntar pada kabur smua,,he-he....

Penyamun Romantis said...

pernah baca2 puisi di blogku gak, lucu2 deh, tp ada maknanya

Sang Cerpenis bercerita said...

bener banget. kdg puisi itu susah ditebak artinya.byk mengandung simbolik.

anazkia said...

Ternyata, bisa juga Fauzi menulis puisi. Ada kesedihan di sela-sela membaca tulisan Fauzi. Kenapa yah...??? hehe.. soalnya, Fauzi terlalu muji2 Ana. Padahal, sendirinya juga bisa